Cara Membuat Sistem Manajemen Restoran GUI dengan Python

Cara Membuat Sistem Manajemen Restoran GUI dengan Python - Buat Sistem Manajemen Restoran GUI dengan Python menggunakan deklarasi fungsi, widget Entri, widget Label, Tombol, widget Teks, Perpustakaan waktu impor, dan perpustakaan acak dengan kalkulator tertanam. 

Restaurant-Management-System di python (tkinter), proyek berbasis GUI untuk mahasiswa di python menggunakan modul tkinter, Berdasarkan tutorial boston baru dengan beberapa tab dan fungsi tambahan.

Hari ini saya akan menunjukkan kepada kalian salah satu proyek bagus yang dapat Anda bangun sambil belajar python. Hari ini saya akan membahas “Bagaimana membangun perangkat lunak atau sistem manajemen restoran dengan python”. Mungkin, ini akan berguna untuk tingkat menengah & pemula. Selain itu, tidak ketinggalan, setelah menyelesaikan tutorial ini Anda juga bisa membangun sistem manajemen restoran sendiri untuk berbagai restoran. Ini akan membantu Anda mendapatkan uang ekstra. Jadi, sekarang mari kita lanjutkan langsung ke tut. yaitu Cara Membuat Sistem Manajemen Restoran GUI dengan Python.


Persyaratan proyek


Berikut ini adalah persyratan proyek untuk Membuat Sistem Manajemen Restoran GUI dengan Python :   
  1. Beberapa konsep dasar pemrograman python.
  2. Yang terpenting, PC di mana versi terbaru python 3 diinstal.
  3. Ide kode yang bagus seperti kode Vs, Atom, Sublime, dll
  4. Perhatian & fokus Anda pada tut ini.
 
Berikut adalah tutorial Cara Membuat Sistem Manajemen Restoran GUI dengan Python :
 
1. Pertama-tama, buat file bernama main.py (File Python) di ide Anda atau di desktop Anda setelah membuat folder dengan nama apapun.
 
2. Kedua, seret file ke ide kode atau editor Anda.
 
3. Setelah itu, salin kode yang diberikan di bawah ini dan simpan.
 
4. Terakhir, jalankan python dengan SHIFT + KLIK KANAN cmd dan ketik python main.py yang akan membantu Anda mengeksekusi file py.

Source Code 

 


Kesimpulan

 
Anda dapat mengedit atau memodifikasi skrip yang diberikan di atas dengan cara Anda sendiri dan saya berharap ini akan mudah bagi semua pemula karena skrip yang ditulis mudah dipahami. Misalnya: Jika Anda ingin menambah item makanan baru atau mengubah harga item makanan atau harga lain sesuai kebutuhan Anda. Juga, seperti yang saya katakan di setiap tutorial, berhati-hatilah saat menyalin kode atau saat menulis kode karena akan membantu Anda menghindari kesalahan. Jangan lupa untuk berkomentar & membagikan blog ini jika menurut Anda menarik. Terima kasih
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url